Search

Sekuriti TMPNU Kalibata Imbau Tak Selfie di Makam: Itu Kurang Etis - detikNews

Jakarta - Makam Presiden RI ke-3 BJ Habibie sempat ramai jadi sasaran selfie oleh para peziarah. Kini ada imbauan baru agar para peziarah tidak selfie-selfie.

Pantauan detikcom di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, para peziarah yang akan memasuki kawasan TMPNU ini diminta untuk meninggalkan tanda pengenal yang dititipkan ke sekuriti yang berjaga di pintu masuk makam. Sebelum mempersilakan masuk, sekuriti ini mengimbau kepada para peziarah untuk tidak melakukan selfie di makam.

"Di dalam hanya untuk berdoa, fotonya juga buat kenang-kenangan. Tetap nggak boleh (foto bergaya) selfie-selfie," imbau salah satu sekuriti di depan pintu masuk TMPNU Kalibata, Jalan Raya Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019).


Ditemui di lokasi, Koordinator Sekuriti TMPNU Kalibata Iswani mengatakan para peziarah memang diimbau untuk tidak ber-selfie di makam, khususnya dengan gaya yang berlebihan. Menurutnya, taman makam pahlawan bukanlah untuk foto dengan gaya-gaya yang berlebihan.

"Memang ini kan Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata jadi sebatas pengunjung hanya untuk berdoa dan foto bersama. Ada di tayangan (media) itu ada foto-foto selfie-nya, itu yang nggak boleh, bergaya. Sedangkan itu kan di taman makam pahlawan, tapi kok justru malah dibuat bergaya, foto-foto bergaya," kata Iswani di TMPNU Kalibata.

Let's block ads! (Why?)


https://news.detik.com/berita/d-4707175/sekuriti-tmpnu-kalibata-imbau-tak-selfie-di-makam-itu-kurang-etis

2019-09-15 06:37:54Z
52781804132129

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sekuriti TMPNU Kalibata Imbau Tak Selfie di Makam: Itu Kurang Etis - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.