Search

Diimbau Tak Selfie di Makam BJ Habibie, Ini Kata Para Peziarah - detikNews

Jakarta - Ramainya peziarah yang sempat selfie-selfie di makam BJ Habibie membuat pihak pengurus Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata mengimbau agar tak selfie. Apa kata para peziarah sekarang?

Salah satu peziarah bernama Agus Sampurna (37) mengatakan selfie sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Dia pun tidak heran jika ada masyarakat yang ber-selfie di makam BJ Habibie sebagai figur yang menginspirasi banyak orang.

"Selfie ini kan lagi trennya ya. Orang sekarang mencoba menjadi eksis dengan cara ya sesuatu yang viral terus di-selfie gitu ya. Kita tahu Pak Habibie baru dimakamkan dan beliau ini kan sangat jadi inspirasi banyak orang. Begitu beliau dimakamkan kan pasti banyak yang antusias dan sayangnya ini pemakaman, tidak pada tempatnya," kata Agus di TMPNU Kalibata, Jalan Raya Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019).


Agus mengatakan kebiasaan ber-selfie masyarakat itu sebenarnya dapat membuat masyarakat lain tertarik untuk berziarah juga ke makam BJ Habibie. Tapi, foto-foto itu seharusnya tetap dalam batas kewajaran dan tidak berlebihan, misalnya menginjak makam.

"Asal bergayanya nggak berlebihan aja sih. Dudukin makam orang, ngijek, itu kan yang nggak boleh ya. Nggak masalah. Selama tadi masih dalam batas kewajaran. (Berfoto) menabur bunga, nggak masalah," ucapnya.

Let's block ads! (Why?)


https://news.detik.com/berita/d-4707234/diimbau-tak-selfie-di-makam-bj-habibie-ini-kata-para-peziarah

2019-09-15 08:23:27Z
52781804132129

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diimbau Tak Selfie di Makam BJ Habibie, Ini Kata Para Peziarah - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.