Search

5 Fakta Artis Cantik Andrea Dian, Positif Corona dan Pernah Keguguran - Haibunda

Jakarta - Artis Andrea Dian mengabarkan dirinya positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Andrea saat ini tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah terkait Corona.

Sosok Andrea Dian bukan orang baru di dunia hiburan. Bunda mungkin sering melihat istri aktor Ganindra Bimo ini saat membintangi film televisi (FTV). Dilansir berbagai sumber, berikut 5 fakta tentang Andrea Dian.


1. Berakting sejak 2004


Andrea Dian memulai kariernya di dunia akting pada 2004 silam, melalui sinetron Dian. Pada 2007, Andrea mulai menjajaki dunia layar lebar dan membintangi film Selamanya.

Sejak saat itu, Andrea dipercaya memerankan tokoh utama di sinetron. Wajahnya kerap menghiasi layar kaca dan membintangi puluhan judul FTV.

2. Menikah dengan aktor Ganindra Bimo

Pada 11 Mei 2013, Andrea resmi dinikahi aktor Ganindra Bimo di Gereja Santo Fransiskus Asisi, Tebet, Jakarta Selatan. Keduanya menikah setelah sembilan bulan menjalin hubungan.

Hingga kini, pernikahan keduanya tetap langgeng dan jauh dari berita miring, Bunda.

3. Suka olahraga

Andrea dikenal sebagai aktris yang gemar olahraga. Wanita 34 tahun ini kerap mengunggah hobinya bersama sang suami di akun Instagram.

Menurut Andrea, olahraga membuat hidupnya lebih bahagia. Bersama suaminya Ganindra Bimo, Andrea pun dijuluki hot couple.

Unggahan Andrea DianUnggahan Andrea Dian/ Foto: Instagram

4. Pernah keguguran

Satu tahun setelah menikah, Andrea Dian sempat mengalami keguguran. Kala itu, usia kandungan Andrea sudah memasuki bulan keempat, Bunda.

"Jadi sebenarnya satu tahun setelah kita nikah itu, gue sempet hamil sampai 4 bulan. Nah, pas gue hamil itu ternyata gue hamil di luar kandungan," kata Andrea, dalam channel YouTube Ussy dan Andhika, beberapa waktu lalu.

Saat mengalami keguguran ini, Andrea sempat mengalami pendarahan hebat dan tak sadarkan diri. Dokter bahkan memvonis tak akan bertahan.

"Dokter sudah bilang kesempatan hidupnya 80-20 (persen)," ujar Bimo, panggilan suami Andrea.

5. Positif terinfeksi virus Corona

Pada Minggu (22/3/2020), Andrea Dian, mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Namun, saat ini dia dalam kondisi baik-baik saja. Hal ini disampaikan langsung Andrea di akun Instagram miliknya.

"Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini. aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don't worry, I'm okay," tulis Andrea.

Wanita kelahiran 1985 ini menceritakan kronologi dirinya sampai dinyatakan positif COVID-19. Awalnya, Andrea mengalami demam pada 13 Maret dan didiagnosis demam berdarah. Tubuhnya sempat fit kembali, namun karena khawatir, dia melakukan pemeriksaan influenza dan scan paru.


Hasil tes influenzanya negatif, namun di paru-parunya terdapat flek, Bunda. Ia pun memutuskan menjalani tes swab untuk pemeriksaan Corona. Pada 18 Maret, Andrea dinyatakan positif dan langsung diisolasi di RS rujukan. Diketahui pula jika Andrea memiliki riwayat sakit autoimun.

"Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19. Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemerintah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune, yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku," ungkapnya.

Bunda, simak juga ragam bahan herbal untuk atasi batuk dan pilek, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMifmh0dHBzOi8vd3d3LmhhaWJ1bmRhLmNvbS90cmVuZGluZy8yMDIwMDMyMjE1MTIzNy05My04NjcyOS81LWZha3RhLWFydGlzLWNhbnRpay1hbmRyZWEtZGlhbi1wb3NpdGlmLWNvcm9uYS1kYW4tcGVybmFoLWtlZ3VndXJhbtIBAA?oc=5

2020-03-22 15:04:03Z
52782096014931

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Fakta Artis Cantik Andrea Dian, Positif Corona dan Pernah Keguguran - Haibunda"

Post a Comment

Powered by Blogger.