Search

Ganggu Penumpang KRL, Iqbaal Ramadhan Minta Maaf & Tinggalkan Promo Film - Haibunda

Jakarta - Iqbaal Ramadhan akhirnya buka suara terkait keputusannya meninggalkan KRL (Commuter Line) saat promo sekuel film Dilan. Melalui Instagram story, Iqbaal menyatakan permohonan maaf kepada pengguna KRL yang ditumpanginya kemarin, Selasa (5/2/2020).

Iqbaal merasa sangat bersalah karena mengganggu keamanan dan kenyamanan penumpang KRL. Iqbaal Ramadhan mengungkap jika para pemain film Dilan naik kereta umum, yang berisikan penumpang dan awak media.


Pemeran Dilan ini mengatakan, jumlah mereka sangat banyak. Sehingga mengganggu kenyamanan para penumpang lainnya. Atas nama pribadi, Iqbaal menganggap hal itu tidak bisa dibenarkan karena mengambil keuntungan untuk tujuan komersial.


"Saya mau minta maaf untuk pengguna commuter Jakarta-Bogor yang sudah merasa terganggu dengan adanya kegiatan promo di jam pulang kantor," tulis Iqbaal.

Ganggu Penumpang KRL, Iqbaal Ramadhan Minta Maaf & Tinggalkan Promo FilmPromo film Dilan di KRL/Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Tak hanya kepada penumpang kereta, Iqbaal juga menyatakan permintaan maaf kepada wartawan yang hadir bersamanya.

"Saya juga minta maaf kepada teman-teman media yang harus berdesak2an dan merasa tidak nyaman dengan tidak disediakannya tempat yang layak untuk mengambil gambar di dalam gerbong," lanjutnya.

Iqbaal juga melayangkan permintaan maaf kepada fans yang sudah menunggu di Bogor.

Kejadian seperti ini, enggak cuma sekali terjadi, Bun. Beberapa hari lalu, MC dan presenter radio Gofar Hilman juga meminta maaf pada publik. Acara fashion show yang dia adakan mengganggu kenyamanan MRT di jam pulang kerja.

Belajar dari dua kejadian di atas, itu pentingnya bijak dalam memanfaatkan fasilitas dan kendaraan umum. Melansir Thespruce, orang-orang yang tinggal di kota besar harus berurusan dengan transportasi umum. Hal itu harusnya diikuti dengan etika dan berperilaku yang baik ketika berada di transportasi umum.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah mengikuti lalu lintas penumpang. Dimana saat berada di lorong, tangga, dan area lain ada pejalan kaki yang konstan pilih lajur kanan. Jika ingin mendahului penumpang lain, bergeserlah ke sebelah kiri.


Saat naik bus atau KRL di jam-jam sibuk, hindari berdiri di depan pintu keluar. Menutup orang yang akan keluar hanya akan membuat kekacauan, memicu kemarahan dan bahkan bisa menimbulkan cedera.

Selain itu, jaga privacy masing-masing, agar tidak membuat penumpang lain merasa canggung. Nah, bagi Bunda yang membawa anak-anak sebaiknya tetap jaga mereka di dekat kita. Serta menjaga mereka agar tidak mengganggu penumpang lain.

Bunda, simak juga yuk tips anti pegal jika ibu hamil ingin jalan-jalan, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/muf)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMigAFodHRwczovL3d3dy5oYWlidW5kYS5jb20vbW9tcy1saWZlLzIwMjAwMjA2MTEzMTAyLTc2LTc5NzYzL2dhbmdndS1wZW51bXBhbmcta3JsLWlxYmFhbC1yYW1hZGhhbi1taW50YS1tYWFmLXRpbmdnYWxrYW4tcHJvbW8tZmlsbdIBAA?oc=5

2020-02-06 05:53:40Z
52782026637436

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ganggu Penumpang KRL, Iqbaal Ramadhan Minta Maaf & Tinggalkan Promo Film - Haibunda"

Post a Comment

Powered by Blogger.