Search

Ginanjar Nikahi Wanita Berusia 32 Tahun Lebih Muda, Ini Mas Kawinnya - Haibunda

Jakarta - Kabar gembira datang dari komedian Ginanjar, Bunda. Ia resmi menikah dengan Tiara Amalia, Minggu (29/12/2019) di Griya Ageng Selasar, Depok, Jawa Barat.

Ginanjar mempersunting wanita pujaannya itu dengan mas kawin 29 gram perhiasan. Ini menyesuaikan dengan tanggal pernikahan.


"Ini tanggal 29, menikahnya tanggal 29. Jadi saya mas kawinnya sesuai dengan tanggal," kata Ginanjar, dikutip dari detikcom.


Pernikahan ini menjadi yang kedua kali bagi Ginanjar. Sebelumnya, Ginanjar pernah menikah dengan Susi Riyanti, namun rumah tangga mereka tak bertahan lama.

Pada pernikahan pertama, pria 55 tahun ini memiliki perbedaan usia 21 tahun dengan mantan istrinya. Sedangkan, pada pernikahannya kali ini, istri Ginanjar lebih muda 32 tahun darinya.

Terkait perbedaan usia ini, Ginanjar pernah mengaku tidak mendapat kesulitan meminta restu dari orang tua Tiara. Kedua mertuanya menyerahkan semua pilihan pada sang putri.

"Alhamdulillah enggak ada pertentangan. Orang tuanya calon istri saya menyerahkan kepada pilihan anaknya. Orang tuanya setuju saja kalau anaknya sudah mantap memilih saya sebagai calon suaminya," ujar Ginanjar, beberapa waktu lalu.

Ginanjar dan TiaraGinanjar dan Tiara/ Foto: Ginanjar Empat Sekawan Nikahi Tiara / Dyah P Saraswati

Nah, menikah berarti setiap orang harus mengalami perubahan dalam hidupnya ya, Bunda. Tak terkecuali pasangan Ginanjar dan Tiara.

Psikolog Romeo Vitelli, Ph.D, mengatakan, salah satu perubahan yang terjadi adalah kepribadian. Bila sebelumnya mandiri, kini menjadi tergantung dengan orang lain.

"Bagi pengantin baru, perubahan dari status sendiri ke peran baru sebagai pasangan dengan tanggung jawab baru adalah hal serius yang harus dihadapi pasangan," kata Vitelli, dilansir Psychology Today.


Nah, salah satu tips langgeng pernikahan menurut founder 'Pembelajar Hidup' yang juga life and marriage coach, Deny Hen, MM CLC, adalah menjadikan pasangan sebagai sahabat. Mengembangkan persahabatan dengan pasangan hidup bisa menjadi dasar pernikahan yang hebat.

"Penelitian menunjukkan pernikahan yang awet adalah pernikahan di mana seseorang bisa menjadikan pasangan sebagai sahabatnya," ujar Denny.

Simak juga kiat harmonis Oka Antara dan istrinya di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMifmh0dHBzOi8vd3d3LmhhaWJ1bmRhLmNvbS9tb21zLWxpZmUvMjAxOTEyMjkxMzA3NTctNzYtNzQxOTUvZ2luYW5qYXItbmlrYWhpLXdhbml0YS1iZXJ1c2lhLTMyLXRhaHVuLWxlYmloLW11ZGEtaW5pLW1hcy1rYXdpbm55YdIBAA?oc=5

2019-12-29 11:40:24Z
52781967505246

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ginanjar Nikahi Wanita Berusia 32 Tahun Lebih Muda, Ini Mas Kawinnya - Haibunda"

Post a Comment

Powered by Blogger.