Search

Jerinx: Masih Menuduh Saya Membela Teroris? - detikHot

Jakarta - Setelah berkicau mengenai insiden penusukan Menko Polhukam Wiranto, Jerinx dipolisikan. Ia kemudian mengutip pernyataan mendiang BJ Habibie.

"Penjara itu hanya untuk kriminal, bukan untuk orang yang berpandangan lain," begitu tulisan yang diunggah di Instagram.


Setelah unggahan itu, dukungan pun mengalir untuk drummer Superman Is Dead tersebut. Tak sampai di situ saja, Jerinx juga berkisah tentang dirinya ketika mengalami peristiwa terjadinya bom bali.

"Selamat pagi mofo 💋

Bom Bali 1 tahun 2002 anda di mana? Saya ada di rumah saya di Gang Poppies 2 Kuta, 100 meter dari lokasi bom, 3 teman saya meninggal, beberapa bagian rumah saya hancur. Lalu, selama seminggu, bersama @gendovara saya jadi relawan di RS Sanglah, saat itu saya mengurus bagian logistik utk para relawan dokter dan tenaga medis dari Indonesia dan seluruh penjuru Dunia yg membantu mengurus jenazah korban. Bisnis keluarga saya bangkrut hampir setahun setelah kejadian. Puluhan konser melawan terorisme saya gagas. Banyak lagu SID yg saya tulis untuk melawan terorisme.

Anda di mana saat Bom Bali 1? Berapa kawan anda yang meninggal? Rumah anda porak poranda juga kah? Apa yg sudah anda lakukan utk melawan terorisme? Masih menuduh saya membela teroris?

Masih tentang teror. Setahu saya, dalam sejarah politik global, percobaan pembunuhan thd pejabat kelas elite selalu dilakukan dengan senjata api/sniper atau bom bunuh diri. Saya 100% penasaran saja kenapa ada yg memakai pisau? Apakah pelaku hanya mencari sensasi? Atau memang dia cukup bodoh utk percaya dia bisa membunuh pejabat yg dikawal ketat hanya dengan menggunakan pisau? Tak sedikitpun saya mendukung aksi kekerasan tersebut. Saya pun mengucapkan lekas sembuh kepada Beliau di unggahan saya setelahnya.

Tak usah gurui saya tentang Empati. Berapa banyak sih konser amal untuk korban bencana alam di Indonesia yang kau adakan memakai uangmu sendiri? Jika hanya sekedar berucap, apakah itu akan membantu kondisi korban? Semoga harimu dipenuhi empati yang didasari perilaku bukan hanya omongan.

Sampai jumpa di Kuta Beach Festival, SID on stage 9 pm malam ini!" tulisnya di Instagram dengan foto ketika dirinya berada di balik set drum.

Sebelumnya Jerinx memang berkicau menyinggung kasus penusukan Wiranto. Setelahnya, ia mendoakan sang menteri agar cepat sembuh.


"Kalau niatnya emang membunuh kenapa pisaunya kecil ya," tweetnya.

"Lekas sembuh bro," tulisnya lagi di Instagram.

Kicauannya di Twitter kemudian dilaporkan oleh warga bernama Jalaludin. Sang musisi dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian dan berita bohong atau hoax dalam kasus penusukan Menko Polhukam Wiranto.

[Gambas:Instagram]

Simak Video "Sebut Pisau Penusukan Wiranto Kecil, Twitter Jerinx SID Dibatasi"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)


Photo Gallery

Let's block ads! (Why?)


https://hot.detik.com/celeb/d-4743853/jerinx-masih-menuduh-saya-membela-teroris

2019-10-12 14:14:03Z
52781843195514

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jerinx: Masih Menuduh Saya Membela Teroris? - detikHot"

Post a Comment

Powered by Blogger.