Search

Jelang Akad Nikah, Cut Meyriska Jalani Tradisi Manoe Pucok - detikHot

Jakarta - Cut Meyriska dan Roger Danuarta siap melenggang ke pernikahan. Pasangan itu akan melakukan akad nikah tanggal 17 Agustus 2019 di Medan.

Cut Meyriska dan Roger Danuarta pun sudah berada di Medan. Dalam jepretan kamera tim Diera Bachir, Cut Meyriska menggelar prosesi adat manoe pucok sebelum menikah.

"Happiners #Aceh #ManoPucok @cutmeyriska," tertulis dalam postingan Diera Bachir, Jumat (16/8/2019).

Dalam foto tersebut, terlihat Cut Meyriska menggunakan kebaya berwarna hijau kekuningan. Menggunakan roncean melati, Cut digendong oleh sang kakak ke dalam lokasi acara.

Cut Meyriska juga terlihat digandeng oleh beberapa penari yang menggunakan pakaian berwarna ungu dan kuning. Terlihat sang ayah dan ibunda yang mendampingi Cut Meyriska.

[Gambas:Instagram]

Manoe Pucok merupakan tradisi ketiga yang biasanya dilakukan setelah malam berinai dan khatam Al Quran dalam adat perkawinan seorang calon mempelai perempuan di Aceh Barat. Kegiatan memandikan ini diyakini untuk menyucikan si gadis sebelum melepas keperawanan.

Sehari sebelumnya, Cut Meyriska juga menggelar pengajian dengan nuansa serba putih. Akan tetapi, dekorasi acara didominasi warna merah dan kuning dengan corak bernuansa emas.

Simak Video "Cut Meyriska dan Roger Danuarta Nikah Tepat di HUT Kemerdekaan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/kmb)


Photo Gallery

Let's block ads! (Why?)


https://hot.detik.com/celeb/d-4668612/jelang-akad-nikah-cut-meyriska-jalani-tradisi-manoe-pucok

2019-08-16 09:09:47Z
52781755860465

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Akad Nikah, Cut Meyriska Jalani Tradisi Manoe Pucok - detikHot"

Post a Comment

Powered by Blogger.